Memilih karpet untuk kamar mandi Anda mungkin tampak seperti tugas yang tidak membutuhkan terlalu banyak pemikiran, tetapi yang Anda pilih benar-benar dapat memainkan peran yang cukup besar dalam membentuk seluruh tampilan ruangan Anda, menjaga keselamatan Anda dan keluarga Anda dan bahkan meningkatkan Anda rutinitas harian biasa.

Umumnya, ketika berbelanja untuk karpet kamar mandi, penting untuk mempertimbangkan warna, ukuran, bahan, daya tahan, perawatan yang dibutuhkan, dan fitur keselamatan tambahan apa pun yang disediakan oleh mat, jadi sebenarnya ada beberapa elemen yang harus Anda rencanakan untuk pertanggungjawaban.

Lihatlah melalui ide-ide yang membantu dari Pottery Barn untuk membuat kamar mandi Anda lebih aman, lebih cerah dan lebih mengundang dengan memasukkan karpet mandi yang selaras dengan dekorasi ruangan.

Mulailah dengan mengukur seluruh kamar mandi Anda dan mengukur luas lantai di mana Anda ingin menempatkan karpet, yang biasanya merupakan pusat ruangan atau ruang di depan bak mandi sehingga potongan dapat mencegah selip di lantai ubin. Jika Anda berakhir dengan karpet yang terlalu kecil, ada kemungkinan itu akan terlihat tidak pada tempatnya, dan itu benar-benar dapat menyebabkan masalah keamanan jika air tumpah ke ubin ketika Anda keluar dari pancuran atau bak mandi.

Selanjutnya, perhatikan warna. Ketika datang ke dekorasi rumah, banyak orang tidak selalu mempertimbangkan kamar mandi sebagai tempat untuk memamerkan gaya mereka, tapi itu sama pentingnya dengan ruang lain, terutama jika membuka ke kamar tidur utama Anda atau itu powder kamar yang memberikan Anda kesempatan untuk mencocokkan dekorasi ke seluruh rumah. Anda dapat memilih warna-warna solid atau desain eksotis, tetapi Anda ingin tikar untuk menyatukan ruangan dan menambah desain keseluruhan kamar mandi sementara juga memamerkan kepribadian unik Anda. Karpet yang lebih kecil lebih baik untuk pola karena mereka tidak membanjiri mata.

Memilih bahan karpet mandi Anda adalah salah satu langkah paling penting. Ingat, kemungkinan besar akan terkena air setiap hari, jadi itu harus tahan lama, dan Anda ingin itu bertahan untuk waktu yang lama.

Ketika memilih bahan, pertimbangkan juga betapa mudahnya mencuci. Pikirkan tentang apakah itu bisa duduk di keranjang Anda selama beberapa hari sampai Anda menambahkannya ke mesin cuci atau jika membutuhkan perawatan yang lebih terlibat. Semakin mudah untuk mempertahankannya, semakin baik untuk jadwal harian Anda.